Mematikan / shutdown komputer secara otomatis, sesuai keinginan

2/02/2009
Mematikan / shutdown komputer secara otomatis, sesuai keinginan
Pada posting kali ini saya ingin memberikan tips mematikan komputer secara otomatis sesuai dengan waktu yang anda tentukan. Alasan saya membuat posting ini adalah mengingat jaman yang sedang krisis maka diperlukan berbagai upaya penghematan dalam berbagai hal termasuk penghematan listrik. Bagi anda yang sering mendengarkan musik menggunakan komputer dan sering tertidur dan komputer menyala semaleman, bukan kah itu pemborosan dan lagi komputer juga kan perlu waktu istirahat agar performa nya lebih tanah lama.
Sebelum nya saya ingin memperkenalkan perintah yang akan kita gunakan untuk mematikan komputer secara otomatis, yaitu : tsshutdown XX /powerdown
Keterangan : tsshutdown(spasi)XX(spasi)/powerdown
XX = waktu yang kita tentukan dalam bilangan detik
1 Menit =60 Detik
1 Jam = 60 menit , maka 1 jam nya = 3600 detik
Sengaja saya melkukan perhitungan tersebut untuk memudahkan anda dalam menentukan waktu.
Sebagai contoh; anda ingin komputer anda shutdown otomatis dalam waktu 1 jam,,klik pada start menu kemudian temukan dan klik menu run, atau anda bisa menekan kombinasi tombol windows + R pada keyboard anda, jika sudah ketikan tsshutdn 36000 /powerdown lalu tekan OK.

Maka akan muncul jendela baru

Lihat gambar diatas Klick OK, minimize jendela DOS tersebut (jangan di close, jika anda meng-close maka timer tidak akan berfungsi)

Demiakian tip Mematikan / shutdown komputer secara otomatis, sesuai keinginan, semoga ini dapat mengurangi pengeluaran tagihan listrik anda, he he he. Terimakasih untuk membacanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
October 20, 2011 at 9:38 AM delete

aku tampilin di blog aku ya....!!!!

nice infonya

Reply
avatar