Kata sambutan untuk Opera

2/02/2009


Secara default nya kata-kata “Selamat datang bro” adalah “Welcome to Opera” . Nah, pada postingan kali ini saya akan berbagi kepada pengnjung setia blog ini tentang bagaimana cara mengubah kalimat diatas.
Sebelumnya pastikan browser opera Anda tertutup, Berikut langkah-langkah nya:
1. Buka windows explorer Anda, lalu masuk ke dalam folder “Program Files\Opera”. Temukan file “English.LNG” jika sudah buka file tersebut dengan cara klik gAnda, jika Anda kesulitan untuk membukanya maka buka dengan bantuan program pengolah kata Notepad. Anda bisa melakukan¬nya dengan cara klik kanan file tersebut lalu pilih option “Open”. Sebuah jendela baru akan muncul, kemudian pilih option “Select program from a list” lalu klik “Notepad” pada daftar program yang tertera dalam list.
2. Jika file tersebut sudah terbuka pada program notepad Anda, maka temukan ucapan/kalimat “Welcome Ope¬ra”, terdapat pada string “-2061349988” untuk menemukan secara manual tentu akan membutuhkan waktu yang lama, gunakan fungsi “Find” untuk memudahkan Anda dalam proses pen¬carian string tersebut. Anda klik “Edit | Find”. Dalam kotak “Find What” ketik¬kan “-2061349988” (tanpa tAnda kutip) lalu klik “OK”.


Sekarang Anda ubah teks “Welcome to Ope¬ra” dengan kalimat sesuai keinginan Anda. Pada kesempatan kali ini, saya mencontohkan dengan mengubah teks “Welcome to Opera” menjadi “Selamat datang bro”. Jika sudah, save file tersebut secara singkatnya anda dapat menekan kombinasi CNRTL + S dan keluar. Sekarang, Anda buka browser “Opera” dan lihat ucapan nya sudah berubah bukan….?

Ok, cukup sampai disini aja tips nya, mudah-mudahan bermanfaat. Partisipasi nya ditunggu di kotak kommentarya,,terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »